Thursday 11 May 2023

Fakta fakta Game Android Yang Jarang Diketahui

skywindfish | Apakah kamu salah satu pengguna Android? Tahukah kamu bahwa tanggal 23 September lalu Android genap berusia 10 tahun? Selamat ulang tahun, Android!

Nah, di momen ulang tahunnya yang ke-10 ini, ada 10 fakta menarik tentang Android yang tidak diketahui banyak orang lho. Selamat menyimak!

1. Tujuan awal Android bukan untuk digunakan di smartphone atau tablet

Tujuan awal Android Inc. dibuat bukan untuk digunakan di smartphone atau tablet, namun kamera digital. Hal ini pula yang menjadi bahan jualan mereka ke para investor pada April 2004.

Lima bulan kemudian Android Inc. merasa bahwa pasarnya kurang cukup besar mewadahi ambisi mereka. Android Inc. pun mengalihkan fokusnya.

2. Google membeli perusahaan Android pada tahun 2005




Andy Rubin dan rekan-rekannya adalah sosok sang menciptakan Android. Tahun 2005, Google membeli perusahaan tersebut. Jadi jelas ya bahwa Google ternyata tidak menciptakan Android sendiri. 

3. Di tahun 2004 Samsung menolak penawaran Android

Sebelum dibeli oleh Google, Andy Rubin pernah menawari Samsung untuk membeli perusahaannya di 2004 namun Samsung menolak. Ketika itu Samsung merasa Android tidak berpotensi.

4. Nokia tidak merasa terancam dengan kehadiran Android pada 2007

Tahun 2007 adalah pertama kali Android diperkenalkan. Saat itu eksekutif Nokia mengatakan bahwa mereka tidak melihatnya sebagai sebuah ancaman.

5. Sistem operasi berbasis Linux

Perangkat komersial pertama berbasis OS yang resmi rilis pada tahun 2008 ini diciptakan berbasis sistem operasi open source Linux, sistem operasi dengan faktor keamanan dan kestabilan yang tinggi dibandingkan dengan sistem operasi lainnya.

6. Nama-nama versinya berasal dari nama-nama makanan manis

Versi-versi Android diberi nama-nama makanan manis atau pencuci mulut, kecuali Android 1.0 dan 1.1.

No comments:

Post a Comment

15 Game Memancing Ikan Terbaik di Android yang Sangat Seru

skywindfish |  Selalu gagal saat memancing di kolam atau sungai, bukan berarti Anda juga mengalami kegagalan ketika memancing di dalam game...