Wednesday 11 October 2023

15 Game untuk Anak SD Terbaik di Smartphone Android

skywindfish | Orang tua sering merasa khawatir ketika memberikan smartphone atau tablet kepada anak, terutama pada anak-anak yang masih di bawah umur. Bahkan, ketika anak bermain game, orang tua takut bila game tersebut mengandung unsur kekerasan, pornografi, atau bahkan perilaku kriminal lainnya.

Lantas, adakah game yang benar-benar bebas dari hal-hal negatif tersebut sehingga cocok dimainkan oleh anak-anak?


Nah, solusi bagi orang tua yang selalu merasa khawatir ketika memilih game untuk buah hatinya adalah beberapa game yang edukatif. Tim Carisinyal akan memberikan rekomendasi mengenai game untuk anak SD di Android yang sangat mendidik. Jadi, para orang tua tidak perlu khawatir saat si kecil memainkan game ini. Idncash

1. Toca Life World

Toca Life World adalah game untuk anak SD yang bisa dimainkan di ponsel Android. Nantinya, anak-anak akan memainkan sebuah karakter lucu. Sang karakter harus menjelajahi dunia Toca dan mengelola sebuah kota bernama Bop.

Di Kota Bop, anak-anak akan bertemu dengan banyak karakter lainnya dan berinteraksi dengan mereka. Anak-anak pun dapat mengunjungi beberapa tempat di Kota Bop, seperti salon, mall, apartemen, dan masih banyak lagi.

Anak-anak juga dapat mempelajari cara mendesain rumah dan membangun sebuah kota. Coba unduh game Toca Life World di Google PlayStore untuk memainkannya.

2. Strawberry Shortcake Sweetshop
Strawberry Shortcake Sweetshop adalah sebuah game memasak untuk anak-anak yang dikembangkan Budge Studios.

Dalam game ini, anak akan mempelajari cara mengelola sebuah toko makanan penutup milik Strawberry Shortcake. Mereka harus membantu Strawberry untuk membuat hidangan manis yang lezat. 

Resep makanan yang ada di game Strawberry Shortcake ini bahkan bisa dipraktikkan di dunia nyata, lho. Game ini dirilis di tahun 2014 lalu dan hingga kini sudah ada lebih dari 50 juta pengguna Android yang mengunduhnya.

3. Coloring and Learn
Ini adalah game mewarnai yang dapat dimainkan oleh anak-anak SD. Mereka dapat mencoba untuk mewarnai lebih dari 100 objek berbeda. Ada hewan, mobil, huruf, dinosaurus, dan masih banyak lagi.

Selagi mewarnai, anak-anak dapat mempelajari nama-nama objeknya juga. Di dalam game ini juga tersedia opsi mewarnai neon, lho. Oh iya, kemampuan menulis halus anak juga bisa ditingkatkan lewat game seru ini. Unduh game Coloring and Learn di Google PlayStore.

No comments:

Post a Comment

15 Game Memancing Ikan Terbaik di Android yang Sangat Seru

skywindfish |  Selalu gagal saat memancing di kolam atau sungai, bukan berarti Anda juga mengalami kegagalan ketika memancing di dalam game...